WOW! Akhirnya Nokia Bangkit : Nokia 2 Smartphone Kekinian Baterai Gahar

Punya Mobilitas Tinggi, Nokia 2 Cocok di Saku



Nokia, nama besar yang diagungkan di dunia ponsel sejak dulu dan kini muncul kembali. Nokia bisa dikatakan sebagai produsen ponsel pertama yang hadir dengan berbagai fitur menarik kala itu. Saya pengguna nokia dari dua generasi yaitu generasi hitam putih dan generasi jendela. Saya menggunakan nokia 2310 saat masih sekolah dasar dan beralih ke ponsel jendela berbasis windows phone. Tak lama setelah itu nokia mulai menghilang karena ketertinggalannya terhadap inovasi pasar, banyak orang yang menyukai android namun nokia saat itu belum memiliki ponsel berbasis android.

Kebangkitan nama ponsel yang khas dengan icon jabat tangan dimulai oleh HMD Global Oy selaku pemegang lisensi eksklusif merk Nokia untuk ponsel dan tablet yang mengeluarkan ponsel pintar bernama Nokia 2. Lantas seperti apa spesifikasinya, apakah masih layak untuk diagungkan? Berikut artikel mengenai Nokia 2 “Punya Mobilitas Tinggi, Nokia 2 Cocok di Saku”.


Baterai Gahar Tahan Lama

Sebagai mahasiswa yang punya mobilitas tinggi terhadap kegiatan di outdoor tak akan lepas dari smartphone. Benda canggih yang menunjang kemudahan dalam beraktivitas itu tidak hanya sebagai media komunikasi namun juga mampu digunakan sebagai media pembayaran, sarana belajar, bisnis dan lainnya. Kemunculan Nokia 2 hadir dengan baterai gahar super maksimal yakni 4100mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari dalam sekali isi


Rasanya tak perlu khawatir lagi saat mencari tugas namun baterai ponsel cepat terkuras habis sehingga kinerja tidak maksimal. Melakukan lebih banyak hal kreatif mampu dilakukan bareng nokia 2 dalam seharian penuh, mulai dari edit photo lewat ponsel, nonton video, mendengarkan musik, merekam video hingga kebebasan positif tak terlupakan.

"Apa sih yang biasa dilakukan sebelum pergi?"
Banyak orang tidak lepas dari smartphone saat mereka pergi, namun terkadang hal pahit dirasakan manakala ponsel yang ingin dibawa ternyata tidak memiliki cukup baterai dalam menunjang aktivitas seharian. Untuk itu hal yang saya lakukan sebelum pergi adalah charge baterai smartphone agar ketika di bawa mencapai angka 100%. Namun hal itu sering kali tidak dilakukan dan ribet dengan baterai cadangan powerbank karena ke cemasan “takut kehabisan baterai”. Yakin masih berkata seperti itu ketika pakai nokia 2? 

Tidak usah ribet kali ya untuk selalu meminang powerbank kemana pun pergi. Bukan masalah powerbank yang mahal namun seberapa kuatkah smartphone kamu bertahan?. Dijamin efisien saat pergi bareng nokia 2 yang tidak lagi mengandalkan powerbank atau kabel pengisi daya saat explore dunia.

Saya termasuk orang yang benci dengan smartphone baterai boros susahnya kalau mencari colokan di tempat umum karena itu merupakan suatu kelangkaan. Sudahlah jangan ragu dengan ketahanan baterai Nokia 2!

Kamera Terbaik Superior


Lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2 mulai dari mencari barang di online store, selfie, videocall dan sejuta hal menarik bisa dilakukan. Nokia 2 hadir dengan kamera utama 8 megapixels aperture f/2.6 yang sudah dilengkapi led flash, sensor pemandangan otomatis serta autofocus. Kemampuan video nya juga dapat merekam hingga 720p 30fps, banyak momen indah dan berbagai kenangan bisa diabadikan dalam sehari dengan kamera Nokia 2. Tidak hanya itu Nokia 2 dilengkapi kamera depan 5 megapixels (fixed focus) untuk hasil swafoto jernih dan natural. 

Penasaran dengan hasil kamera Nokia 2? Berikut adalah foto yang dihasilkan dari kamera Nokia 2 dari berbagai sumber.


sumber: instagram/djmandha 

sumber: instagram/ 27photofactory

sumber: instagram/ spirited_tours

sumber: instagram/ maulana_zee


Fitur Android Kekinian

Daya tahan baterai lama tak akan betah tanpa aplikasi yang menghibur. Ponsel dengan Android Nougat 7.1.1 memiliki fitur yang bertugas memperkecil konsumsi daya baterai saat ponsel dalam kondisi standby yaitu Mode Doze. Mode ini bisa memperpanjang daya tahan baterai Nokia 2 dan pastinya konsumsi daya yang lebih irit.


Beralih ke sektor penyimpanan smartphone entry-level ini memberi fasilitas untuk menyimpan segala kenangan dan aplikasi pada daya tampung ROM sebesar 8GB (bahkan hingga 128GB dengan tambahan kartu MicroSD) sementara itu RAM sebesar 1GB untuk menjalankan berbagai aplikasi yang kamu butuhkan. 

Nokia android ini memiliki fakta yang unik yakni bersifat natural alias pure android (tanpa kustomisasi ROM) karena tidak dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan yang kurang penting. Tentunya ini menjadi hal yang istimewa agar lebih leluasa memasang aplikasi yang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna. Disamping itu perlu diketahui Nokia 2 akan mendapatkan update Android Oreo untuk pembaharuan masa mendatang.

Daya Pacu Performa Prima

Nokia 2 memberi user experience yang lancar berkat Prosesor Quad-core Qualcomm® Snapdragon™ 212 dipadukan dengan kartu grafis GPU Andreno 304 tanpa mengorbankan performa masa pakai baterai. 

Baterai awet dan performa lancar sangat diperlukan, apalagi bagi saya yang selalu aktif di berbagai media sosial dan blog. 

Body Tangguh dan Berkelas

Punya pekerjaan yang harus selalu dengan smartphone dan butuh baterai yang awet? Nokia 2 pilihannya. Wah baterai besar pasti bobotnya juga berat? Eitss Nokia 2 tidak seperti itu, karena ponsel baterai gahar ini memiliki desain yang ergonomis serta terlihat mewah dan pastinya sangat muat untuk diletakan di saku celana. 


Tampilan premium Nokia 2 dengan bingkai body aluminium memiliki berat 161 gram saja. Bagian belakang pun menggunakan material polikarbonat yang berpengaruh terhadap penerimaan sinyal yang lebih baik. Sehingga cocok banget untuk semua kalangan termasuk driver online. Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass pada layar 5inc LCD LTPS dengan saturasi dan kontras warna yang indah, ditambah Nokia 2 mampu memberi proteksi lebih dari berbagai cedera yang diakibatkan oleh pengguna karena adanya perlindungan anti air (IP52).

Untuk masalah warna Nokia 2 hadir dengan pilihan warna Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black. Silahkan kamu tentukan warna dari sekarang dan tunjukan pada semua orang bahwa nokia hadir kembali dengan cita rasa yang berbeda.

Konektivitas Lengkap 4G LTE

Bukan saja kapasitas baterai besar di Nokia 2 yang mengikuti tren, konektivitas dan jaringan pun patut diacungi jempol. Pasalnya Nokia 2 sudah dilengkapi jaringan 4G LTE cat 4 dengan kecepatan maksimal hingga 150,8 Mbps untuk downlink dan 51 Mbps untuk uplink. Konektivitas lain dari Nokia 2 seperti Bluetooth 4.1, sensor cahaya, Accelerometer, WiFi, tethering dan E-compass pun sudah tertanam disini, disamping itu perihal kartu jaringan Nokia 2 mampu menampung dual nano SIM + 1 MicroSD.

Sampai disini spesifikasi dari Nokia 2, kamu mau? Sama saya juga tapi gratis deng, hehe. Baca dulu deh 3 alasan kenapa kamu harus beli nokia 2.


1.    Produsen terpercaya
Sejak dulu nokia familiar dengan ketangguhan fisiknya yang awet, lewat tangan HMD nokia 2 dirancang dengan hardware yang berkualitas untuk spesfikasi terbaik. Kekuatan desain dan material mampu menjadi ciri khas Nokia, termasuk anti air pada Nokia 2.

2.    Baterai Tangguh
Seperti yang sudah diketahui bahwa nokia 2 memiliki kapasitas baterai 4.100mAh yang di klaim bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian wajar. Untuk itu tidak perlu khawatir baterai lemah saat bekerja seharian bareng nokia 2. Karena kamu akan semakin produktif dan melakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2.

3.    Pure Android

User interface murni android pada Nokia 2 hadir dengan aplikasi sesuai kebutuhan pengguna. Tidak perlu ribet menghapus berbagai aplikasi bawaan (bloatware) yang tidak kamu harapkan karena Google Assistant, Google Photos, Google Play Music, Equalizer dan Radio sudah dipasang sesuai yang kamu butuhkan.

Yuk lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2. Semoga suatu saat bisa memilikinya ya. Penasaran dengan harganya? Nokia 2 di bandrol seharga Rp1.499.000 dan bisa di beli lewat tautan ini - Buy Nokia 2.


Kesimpulan



Nokia 2 akan cocok di saku celana kamu untuk daily driver dengan baterai gahar dan berbagai fitur unggulan serta body yang kokoh. Apalagi bagi pengguna awam karena Nokia 2 menggunakan stok android tanpa basa-basi aplikasi tidak diharapkan. Dengan merek dagang yang sudah lama berkiprah di dunia ponsel, Nokia terus berinovasi menghadirkan produk yang mampu memikat selera pasar. 

Buruan beli Nokia 2 sekarang! karena kamu bisa lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2.


Penulis :

Kami berupaya memberikan konten yang menarik dan original. Semoga bermanfaat.
Jangan Lupa Komentar yaa :)

2 komentar

Dengan nokia 2, bisa melakukan lebih banyak hal dengan nokia 2 pokonya

betul banget karena kapasitas baterai yg jumbo :)