Laptop 2in1 Menunjang Produktivitas dan Kreativitas Anak Muda di Era Digital


Perangkat komputer terus berkembang untuk menguasai zaman dan menunjang produktivitas manusia, era teknologi terus berkembang mengiringi perangkat digital agar lebih canggih dan mampu melakukan kerja maksimal dengan performa tinggi. Jika kita melihat ke belakang perangkat komputer memiliki desain yang amat besar dengan bobot relatif tinggi, misal komputer generasi pertama untuk kebutuhan umum yaitu ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer) dengan berat 30 ton serta membutuhkan daya listrik sekitar 140 KW.

Namun sekarang perangkat digital pun berevolusi dengan model yang minimalis dan memiliki performa maksimal untuk menunjang berbagai aktivitas. Banyak jenis perangkat digital di pasaran salah satunya laptop 2in1. Perangkat yang memiliki kemampuan dinamis sesuai yang kita inginkan, bisa melakukan aksi akrobatik dengan flip atau mode tenda serta mampu membelah diri dengan melepaskan layar dan keyboard sehingga menjadi seperti tablet. Penting sekali bagi saya memiliki perangkat komputer atau laptop untuk menunjang aktivitas belajar dan melakukan hobi dengan perangkat komputer.

Memiliki kesibukan rutin dengan berbagai tugas dan hobi membuat saya kerepotan untuk mempertimbangkan membawa laptop atau tidak saat pergi ke sekolah. Karena perangkat yang saya miliki sekarang lumayan memiliki bobot yang tinggi. Hobi blogging, editing video/foto,  serta web progaramming mendorong saya untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk mempertajam skill. Setiap hari saya selalu berhadapan dengan laptop untuk mencari informasi, aktif sosial media juga internet marketing namun harus selalu duduk di atas kursi dan meletakan laptop di meja. Kadang dalam keadaan seperti ini saya merasa bosan apalagi membuka laptop hanya sekedar melihat data atau melihat perkembangan di blog, tidak efisien rasanya ketika membuka laptop hanya di satu tempat karena desain laptop yang kurang dinamis.

Apakah laptop 2in1 merupakan solusi yang tepat untuk aktivitas sehari-hari? Ya tentu saja karena laptop 2in1 dapat dibentuk secara dinamis dalam keadaan ruang terbatas, misal ketika di kendaraan umum saya ingin review materi di sekolah tinggal mengambil bagian lcd dari laptop atau melipat saja, sehingga tidak harus di ruang yang luas dan meletakan laptop di atas meja. Layaknya smartphone laptop 2in1 juga dapat dioperasikan dengan fleksibel sesuai kebutuhan.
Bukan saja bentuk laptop yang dinamis performa multitasking dan grafis pun sangat diperlukan, dari vendor intel mereka memilki laptop intel 2in1 yang cocok untuk gaya hidup ekonomis dan energik. Berikut adalah alasan mengapa 2in1 akan cocok dengan gaya hidup anak muda termasuk saya.


Aktif dan powerfull

Melakukan aktivitas sehari-hari akan lebih berwarna dengan laptop 2in1 yang memberi user experience terbaik. Saya merupakan orang yang memiliki passion di dunia IT tidak terlepas begitu saja saya mencari pengalaman dengan belajar menjadi blogger, internet marketer juga mencoba belajar photo editing dan video editing. Selain latihan dengan mencari tutorial secara otodidak perlu juga latihan dalam bentuk kompetisi, misalnya dengan mengikuti lomba yang diadakan secara online, termasuk lomba menulis, review produk, lomba desain grafis atau web programming. Aktif mengikuti berbagai kompetisi online akan semakin mengasah pengetahuan dan meningkatkan kreativitas. Setiap hari bahkan setiap jam saya selalu terkoneksi dengan internet dan lebih sering menggunakannya di perangkat komputer agar lebih fleksibel dalam mengakases halaman web.

Laptop 2in1 sangat cocok untuk gaya hidup yang harus terkoneksi dengan internet setiap saat, mengapa demikian? Karena laptop 2in1 akan menunjang saya untuk lebih produktif mengelola informasi, menulis artikel blog bisa dilakukan dengan keadaan santai tanpa harus duduk di kursi kantor lalu berhadapan dengan laptop konvensional. Melipat laptop atau melepaskannya menjadi tablet merupakan pengalaman baru menulis karena bisa dikerjakan di kursi tamu atau di tempat tidur dalam keadaan santai. Tanpa takut ribet karena laptop 2in1 memiliki desain tipis sehingga cocok banget deh di jinjing kemana aja kita pergi.


Semakin Awet semakin betah

Harus diperhatikan juga jika menggunakan laptop 2in1 selain desain yang bisa dibentuk sesuka hati ketahanan baterai pun menjadi pertimbangan utama. Semakin lama baterai bertahan maka semakin betah juga kita explore hal baru dari perangkan 2in1, sebagai media hiburan mengubahnya menjadi tablet semakin asik karena bisa dibawa kemana aja tanpa harus ribet bersama keyboard. Cocok banget deh bagi gaya hidup seperti saya yang tidak bisa lepas dari gawai dan laptop maka dengan laptop intel 2in1 ini akan membuat hidup semakin berwarna. Nonton film, melihat presentasi, sosial media, belanja online pokoknya semua bisa dilakuakn dengan user experience terbaik bersama laptop 2in1 ini.

Tertarik banget deh untuk bisa memiliki laptop intel 2in1 karena sangat cocok dengan gaya hidup saya yang aktif dan ingin mencoba hal baru dengan desain yang dinamis.

image: powtoon



Penulis :

Kami berupaya memberikan konten yang menarik dan original. Semoga bermanfaat.
Jangan Lupa Komentar yaa :)

1 komentar:

Sejak awal ASUS ngerilis laptop transformet series, aku juga langsung tertarik sama laptop 2in1