Cara Memasang Tombol Share di Samping Blog




Tombol share di blog sangat penting kehadirannya karena tombol ini digunakan untuk menyebar luaskan suatu informasi atau artikel yang mungkin saja sangat dibutuhkan oleh orang banyak. Banyak sekali variasi dalam membuat tombol share ada yang dibawah postingan, disamping, atau ada juga tombol share yang bersifat hide show.

Kali ini saya akan berbagi tips cara memasang floating share button pada blog yang pastinya sangat keren dan unik. Karena dengan tampilan tombol share seperti ini akan mempercantik halaman dan pasti akan membuat pengunjung penasaran.

Cara Memasang Floating Share di Blog

- Daftar di AddThis
Buka situs AddThis jika anda disuguhkan dengan kolom captha klik saja untuk memastikan bahwa anda bukan robot.

- Setelah itu klik button Get Started Free untuk membuat account baru. Pilih Continue With Google jika ingin registrasi dengan akun google. Setelah sukses membuat akun baru sekarang login dengan akun yang sudah dibuat tadi.



- Anda akan diarahkan ke halaman dashboard klik menu tools (diatas) untuk membuat tombol share. Banyak tipe yang bisa anda pilih untuk membuat tombol share dan terdapat juga keterangan Free / Pro, Klik Sharing Sidebar dan isi semua pengaturan yang nantinya akan ditampilkan pada halama blog.

- Pada bagian Services anda akan melihat dua pilihan :
Auto Personalization : tombol berbagi secara otomatis dipersonalisasi untuk setiap pengunjung untuk membantu meningkatkan berbagi.
Select Your Own : Layanan sesuai keinginan anda.
Silahkan pada bagian ini anda pilih sendiri sesuai kebutuhan.

- Jika semua sudah selesai klik tombol Activate dan anda akan mendapatan kode yang harus dipasang di template blog.


Memasang Kode Share Kedalam Template Blog

- Masuk ke dashboard > template > edit html > cari tag </body> lalu copas kode tadi sebelum tag </body> > simpan template


Selesai. Lihat hasilnya dengan membuka halam blog anda. Mudah bukan membuat floating share di blog, yuk bantu bagikan agar teman yang lain juga mengetahuinya.


Penulis :

Kami berupaya memberikan konten yang menarik dan original. Semoga bermanfaat.
Jangan Lupa Komentar yaa :)

35 komentar

Oh ternyata begitu,, izin menerapkan y masbro..

ijin praktek di blog baru saya gan :D

mantap...gan ..sy request cara memasang template yang sudah di download yah gan ..

wahh ijin Praktek ya gan

boleh baca2 ini gan http://hamdanacid.blogspot.co.id/2016/03/cara-mudah-mengganti-template-blog.html

wah dari kemarin saya mau pasang tapi tidak tau,,,ijin praktekin yahh

wahhh boleh dicoba nihh buat blog aneee hehehe
makasih banyak yaa gan

boleh :) Thx udah berkunjung

boleh gan, semoga berhasil Thx udah berkunjung :)

sama sama gan. Thx udah berkunjung

boleh banget gan, Thx yaa udah berkunjung

Thx gan, sekalian cobain di blog agan :D

izin coba gan
http://m-barsal.blogspot.co.id

Gimana cara buat share kayak di blog ini

wahhhh request dong klo cara bikin temple kya yng agan pake sih gimna yah...

nice post gan , mampir dan ikutin blog ane ya gan , terimakasih

sudah dicoba tapi belum muncul gan

Nah ini yang saya cari cuman sayang kayaknya gak tampil di mobile. Anyway gan bagi-bagi template dong!

Bos sumpah foto-fotonya sexy bingits

Terima kasih bro.. blog saya jadi keren dikit hehe..
jangan lupa kunjungi juga panduanbisnisonline.id

Thanks yah saya akan mencoba cara ini agar blog saya bagus jangan lupa kunjugan nya yah bisa liat dari profile saya

very nice article,...dah berhasil di pasang,.

ane ga bisa om di template ane ga kebaca

Super masta. sekali coba langsung berhasil

bawaan template sudah ada tapi sering nggak kelihatan jadi saya akan coba tutorial anda terimakasih sharenya

Terima kasih atas informasi dan tutornya gan.

Saya udah bnyak coba tapi hanya muncul di tampilan web saja, apa ada yng salah penempatan atau template blog saya yang gak support ya gan